Wednesday, June 1, 2011

Menguasai diri pada masa "kebodohan" 1 Petrus 1:13-25

"1:14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu

Sebagai orang yang sudah diselamatkan dan hidup di dalam kasih karunia keselamatan kita sudah mendapat kesempatan untuk dipimpin roh Kudus agar terus bertumbuh menjadi serpa dengan Kristus.
namun kadang ada masa-masa dimana kita melupakan kodrat kita sebagai orang yang telah mendapat kasih karunia dan diselamatkan.
Masa kebodohan adalah masa dimana kita hidup tidak lagi selayaknya sebagai orang yang telah dilahirkan kembali dan dikuduskan, tidak menyadari sebagai orang yang hidup dalam kasih karunia namun justru hidup dengan menundukkan diri pada hawa nafsu dunia.
Pengorbanan kristus sudah membebaskan kita dari jerat dosa namun kebodohan kita membuat kita mau ditundukkan lagi oleh keinginan dosa,

Kuduslah kamu sebabAkuKudus : Tuhan sudah menguduskan kita melalui darah Kristus agar kita bisa kudus dan bisa mampu bersekutu lagi dengan Dia yang kudus.Apakah kita mau kembali hidup dalam kecemaran dan menyia-nyiakan persekutuan kita dengan Dia?

Refleksi:
- Masa kebodohan adalah masa tidak mengalami Tuhan dan FirmanNya.Persekutan yang karib dengan Allah akan mencegah saya untuk mengalami masa2 kebodohanku.

-

No comments:

Post a Comment